Team News

Materi Pemain Bikin Merpati Bali Pede Hadapi Srikandi Cup

Materi Pemain Bikin Merpati Bali Pede Hadapi Srikandi Cup

Jakarta - Tim Merpati Bali menargetkan gelar juara di kompetisi basket nasional putri, Srikandi Cup 2017. Optimistisme lahir karena materi pemainnya.

Srikandi Cup, yang diikuti delapan tim, akan mulai bergulir 27 November mendatang dan digelar dalam empat seri. Makassar menjadi tuan rumah pertama yang akan menggelar kompetisi tersebut sampai 2 Desember mendatang. Menyusul seri kedua 29 Januari- 4 Februari 2018(Surabaya), seri ketiga 6 sampai 11 Maret (Jakarta), dan babak playoff serta final di Cirebon pada 5 sampai 8 April. 

Pemilik Klub Merpati Bali Deddy Setiawan percaya diri timnya mampu tampil kompetitif pada kompetisi tersebut karena skuatnya kini diisi tiga pemain timnas basket putri nasional.

 

"Merpati itu dulu komposisi pemainnya adalah pemain muda. Saat ini pemain kami sudah matang. Tentu kami berharap mereka bisa bermain lebih baik. Apalagi tiga pemain kami juga merupakan jebolan timnas basket putri nasional," kata Deddy dalam jumpa pers di Thamrin City, Jakarta, Kamis (16/11/2017). 

Bambang Asdianto Pribadi selaku pelatih Merpati Bali mengungkapkan hal serupa. Materi pemain juga mendasari optimisme tersebut.

"Tim kami terdiri dari pemain-pemain dari enam kampus yang berbeda di seluruh Indonesia. Kami harus mampu mengatur jam latihan dan membuat kesepatakan dengan para pelatih di kampus masing-masing," kata Mbing, panggilan karib Bambang Asidanto Pribadi. 

Sejauh ini, tutur Bambang, pelatih-pelatih kampus sudah melakukan koordinasi terkait jadwal latihan timnya. Hal ini untuk menghindari cedera akibat kelelahan berlatih.

Sementara itu Kapten tim Merpati Bali Agustin Elya Gradita Retong mengaku tertantang dengan kondisi ini. Meski jadwal latihan kerap kali bentrok namun diadan rekan-rekannya berupaya untuk mengakomodir semuanya.

"Teman-teman kami ada juga yang mendapatkan beasiswa dari kampus mereka sehingga mereka harus mempertanggungjawabkan prestasi mereka. Tapi, itu tidak akan menghalangi kami untuk tampil maksimal pada seri pertama," kata Agustin. (mcy/krs)

 

 

Komentar