Team News

MERPATI BALI ATASI SAHABAT SEMARANG

MERPATI BALI ATASI SAHABAT SEMARANG

Denpasar, 2 Februari - Tim Merpati Bali memulai langkah positip di seri 1 kompetisi basket putri 2017. Bermain di rumah sendiri di Gor Merpati Denpasar, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut menang atas salah satu rival terberatnya Sahabat Semarang 63-53.

Turun dengan pemain inti mereka yakni Helena Tumbelaka (no punggung 1), Kadek Pratita Citta Dewi (7), Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (9), Jacklien Ibo (12), dan kapten tim agustin Elya Gradita Retong (2), Merpati Bali langsung mendikte permainan Sahabat Semarang yang bertumpu pada dua andalan mereka yakni Natasha Debby Christaline dan Yuni Anggraeni.

Di babak pertama, Merpati Bali bermain dengan pola cepat dan melakukan defense ketat full court press. Hasilnya mereka unggul secara menyakinkan 36-22.

Unggul jauh, Merpati Bali sedikit kendur memasuki dua kuarter berikutnya. Hali ini dimanfaatkan Sahabat Semarang dengan semakin agresif menekan area pertahanan Merpati Bali. Xaverius Wiwid, Arsitek tim Sahabat Semarang seakan memberi komando dliuar lapangan kepada para pemainnya agar lebih memaksimalkan Yuni Aggraeni dalam mencetak poin khususnya dari paint area. Walau Yuni akhirnya mampu mendulang 26 angka untuk timnya, namun pemain yang pernah memperkuat timnas sea games 2015 lalu, belum mampu membawa timnya mengatasi perlawanan tuan rumah Merpati Bali yang bermain kolektif di pertandingan sore tadi.

"Semangat anak-anak luar biasa di game pertama ini. mereka tidak mau kalah dan tampil terus menekan khususnya di dua kuarter awal. Semoga ini awal yang bagus bagi Merpati Bali untuk menghadapi pertandingan selanjutnya besok (jumat 3/2) melawan tim Tanago freisian Jakarta, kata Marina selaku manajer tim Merpati Bali.

Kapten tim Merpati Bali , agustin Elya Gradita Retong bersyukur atas raihan kemenangan awal ini. Sebab mereka mampu mengatasi salah satu lawan terberat mereka di pool A yakni, Sahabat Semarang.

"Meski menan, tadi kami agak lengah di defense dan offense, khususnya di babak kedua. Hal ini membawa lawan sempat memperkecil selisih poin. Ketertinggalan mereka  hingga sampai 10 angka , namun kami bersyukur bisa menang atas Sahabat Semarang  karena dalam hitungan kami mereka tim terkuat di pool ini, ujar Dita panggilan akrabnya , yang pada pertandingan ini mencetak 10 angka, 11 rebound, 5 assist, dan 6 steal.

Komentar