Team News

Merpati Bali Bidik Gelar Juara di Pontianak

Merpati Bali Bidik Gelar Juara di Pontianak

Bola.com, Jakarta - Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, memastikan timnya akan ikut Tenaga Baru Perbasi Open Tournament, 20-26 Maret 2017. Bahkan, dia membidik gelar juara pada ajang ini.

Untuk diketahui, Tenaga Baru Perbasi Open Tournament adalah rangkaian turnamen yang digelar para klub basket putri di Indonesia untuk menutupi kekosongan kompetisi setelah WIBL tak bergulir.

Seri pertama sudah dilaksanakan di Bali dengan sebutan Honda Merpati Bali Basketball Challenge. Ketika itu, Merpati Bali selaku tuan rumah, kalah dari Surabaya Fever di partai final.

Tentunya, Dewa Ayu Sriartha dkk ingin membalas kekalahan itu di Pontianak. "Kami tentunya ingin menjadi juara agar bisa mengumpulkan poin biar di klasemen akhir nanti bagus," ujar Bambang Asdianto kepada Bola.com, Minggu (19/2/2017).

Pria yang akrab disapa Coach Bing ini menyebut ada pemain yang kemungkinan tak dibawa ke Pontianak. "Ada pemain yang dibawa dan tidak. Masih belum tahu, karena masih satu bulan lagi turnamennya," tuturnya.

Namun, dia memastikan Helena Tumbelaka tak akan ikut serta. Seperti diketahui, pemain yang masuk seleksi Timnas Basket Putri Indonesia itu tengah mengalami cedera lutut.

"Helena sudah pasti tidak dibawa. Ada beberapa pemain yang disiapkan untuk mengisi posisinya. Kami akan lihat dalam proses persiapan ini," ungkap Coach Bing.

Dia menambahkan, Merpati Bali berencana akan melakukan latih tanding melawan Tanago Friesiens Jakarta di di Futsal Hut, Asaba Arena, 24 Februari nanti.

"Sebenarnya saya ingin pertandingan digelar di tempat lawan, karena selama ini Merpati Bali belum pernah sparring di tempat lawan," ujar pria yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

 

Komentar