Team News

MERPATI BALI WOMEN BASKETBALL CHALLENGE 2017

MERPATI BALI WOMEN BASKETBALL CHALLENGE 2017

Pemilik klub Merpati Bali, Dedy Setiawan, menggelar kompetisi “Merpati Bali Basketball Challenge” di GOR Merpati, Denpasar, Bali, 2-7 Februari 2017. Ini merupakan event pertama dari rangkaian sejumlah turnamen lain yang digelar di beberapa kota di Indonesia. Dedy mengatakan klub-klub Tanah Air akan berkompetisi di beberapa kota sebelum memperebutkan Piala Perbasi Cup. Menurut Dedy, nama kompetisi bakal berganti-ganti di tiap kota tergantung keputusan pihak penyelenggara.

Event tersebut diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi karena Indonesia Basketball League (IBL) memutuskan tak lagi menyelenggarakan Women Indonesia Basketball League (WIBL) pada tahun ini. “Pihak IBL memang sudah menyatakan tidak sanggup untuk menyelenggarakan WIBL pada musim ini. Oleh karena itu, kami berencana membuat kompetisi sendiri dengan regulasi yang tak seketat WIBL,” ujar Dedy kepada Bola.com, Rabu (18/1/2017).

“Rencananya selain Bali, kompetisi ini juga diadakan di Kota Surabaya dan Semarang. Meski nama kompetisi ini bukan lagi WIBL saya berharap ini merupakan modal bagus untuk kelanjutan ajang bola basket putri di tanah air,” sambung dia. Delapan tim, yakni Merpati Bali, Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makasar, MP Predator Jakarta, Tanago Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, dan Satria Siliwangi Bandung dipastikan bakal ambil bagian dalam kompetisi basket putri tahun ini.

Musim lalu, Surabaya Fever keluar sebagai juara WIBL 2016 dengan mengalahkan Merpati Bali pada final gim kedua dengan skor 63-51 di Britama Arena, Jakarta

Komentar