Team News

JELANG MERPATI BALI WOMEN BASKETBALL CHALLENGE PERSIAPAN MERPATI BALI SUDAH 70 PERSEN

JELANG MERPATI BALI WOMEN BASKETBALL CHALLENGE PERSIAPAN MERPATI BALI SUDAH 70 PERSEN

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, mengatakan timnya sudah cukup siap untuk menghadapi turnamen Merpati Bali Women Basketball Challenge 2017, 2-7 Februari. Pria yang akrab disapa Coach Bing ini mengaku permainan timnya di turnamen nanti akan berbeda dari sebelumnya. Ini tak lepas dari program latihan yang diterapkan. "Setiap turnamen kami selalu ada pergantian pola bermain. Jadi kami tak hanya melakukan pengulangan (dalam latihan), tapi juga menambahkan hal-hal baru. Saya pikir kami sudah 70 persen sudah siap untuk turnamen di Bali," ujar Coach Bing kepada Bola.com seusai latihan di Futsal Hut, Asaba Arena, Jumat (20/1/2017).

Seperti diketahui, turnamen ini akan diikuti Merpati Bali, Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, MP Predator Jakarta, Tanago Jakarta, dan Satria Siliwangi Bandung. Mereka ikut turnamen ini karena kompetisi Women Indonesian Basketball League (WIBL) sementara vakum. Coach Bing menyebut semua lawan berat. Dia sadar semua tim tentu melakukan persiapan yang matang untuk menjadi yang terbaik. "Semua tim bisa dikatakan berat. Terutama Surabaya Fever dan Sahabat Semarang merupakan kompetitor utama kami. Tapi sekarang, Tanago Jakarta pasti juga bermain sudah berubah tak ingin kalah lagi dari kami. Semua tim juga akan seperti kami mempersiapkan tim untuk turnamen nanti di Bali," ujar pria yang juga asisten pelatih Timnas Basket Indonesia.

Selain persiapan yang matang, Merpati Bali juga memiliki modal bagus yaitu gelar juara di turnamen Scorpio Cup, belum lama ini. "Menang di Scorpio tentu menjadi modal buat kami karena apa yang kami lakukan di latihan bisa diterapkan di turnamen dan ada hasilnya. Jadi itu bagus," tutur Coach Bing.

Komentar